Krakatau Keluarkan Asap Hitam Setinggi 100 Meter


Krakatau Keluarkan Asap Hitam Setinggi 100 Meter

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo
Dalam satu pekan terakhir aktivitas gunung anak Krakatau (GAK) yang berada di perairan selat Sunda terus fluktuatif. Sampai dengan Kamis (20/12/2012) kemarin tercatat sempat terjadi 100 kali hembusan dari kawah baru GAK.
Kepala Pos Pantau GAK di Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa, Andi Suardi kepada Tribunlampung, Jumat (21/12/2012) mengungkapkan bahwa pada hari kamis kemarin memang sempat terjadi peningkatan fluktuasi hembusan. Dimana ketinggian asap dari hasil hembusan mencapai 25-100 meter.
"Memang dalam dua hari terakhir terjadi intensitas hebusan. Dimana sempat mencapai 100 kali hembusan dalam satu hari," ungkapnya.
Dikatakannya bahwa hebusan asap tersebut berasal dari kawah baru yang terbentuk saat peningkatan aktivitas pada awal bulan September 2012 lalu.
Sejauh ini, imbuhnya, untuk aktivitas kegempaan yang tercatat yakni sebanyak sekitar 200 kali gempa vulkanik dangkal dalam satu hari. Sedangkan untuk gempa tremor tidak terjadi.
Baca juga:
  • Perlu Dibentuk Penggilingan Bersertifikat Halal
  • Berkas Kasus Suap Wali Kota Banjarmasin Siap Dilimpahkan ke…
  • Polresta Samarinda Gelar Pasukan Amankan Natal dan Tahun Baru
  • "Oli Catcher" di Kilang Pertamina Balikpapan Terbakar
  • Jauh-jauh dari Tiongkok Menipu di Landak
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktek Kerja Lapangan Animasi, Praktek Kerja Lapangan RPL, Praktek Kerja Lapangan TKJ, Praktek Kerja Lapangan TAV, Praktek Kerja Lapangan Paling Bagus, Praktek Kerja Lapangan Paling Diminati

Tempat prakerin tkj,tempat prakerin multimedia,tempat prakerin rpl,tempat prakerin animasi di Yogyakarta