Jokowi Segera Bangun Kampung Backpacker di Jakarta


Jokowi Segera Bangun Kampung Backpacker di  
Jakarta

Kampung ini untuk memanjakan turis asing yang datang ke Ibukota.

Rabu, 12 Desember 2012
Jokowi juga segera membuat Kampung Herbal
Jokowi juga segera membuat Kampung Herbal(VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)


VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan akan segera membuat Kampung Herbal di wilayah Jakarta. Menurut Jokowi, kampung herbal adalah sebuah kampung yang penduduknya khusus menanam tanaman herbal.

"Kenapa di kampung itu dijadikan Kampung Herbal karena memang itu sudah beberapa memulai dan dibesarkan menjadi komoditas menjadi sebuah produk yang menambah income bagi penduduknya," kata Jokowi di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa 11 Desember 2012.

Selain Kampung Herbal, Jokowi juga berencana membangun Kampung Backpacker (petualang) yang dimaksudkan untuk memanjakan turis-turis asing agar semakin betah berwisata di sekitar wilayah Jakarta.

"Tapi belum diolah kampungnya sehingga belum bisa menampung backpacker-backpacker itu menjadi sebuah bisnis dan menaikan income masyarakat," jelasnya.

Selain dua kampung itu, Jokowi masih punya satu rencana lainnya yaitu mendirikan Kampung Ikan di daerah yang mempunyai potensi perikanan yang besar. Namun demikian, mantan Walikota Solo ini akan melakukan perbaikan dalam manajemen dan penataan lingkungan yang kumuh.

"Dana dari APBD. Yang paling penting disetujui dulu sama Anggota Dewan. Kalau sudah, baru kita bicara lebih detail lagi. Ini belum disetujui tapi saya ngomong banyak-banyak nanti malah nggak disetujui," ucapnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktek Kerja Lapangan Animasi, Praktek Kerja Lapangan RPL, Praktek Kerja Lapangan TKJ, Praktek Kerja Lapangan TAV, Praktek Kerja Lapangan Paling Bagus, Praktek Kerja Lapangan Paling Diminati

Tempat prakerin tkj,tempat prakerin multimedia,tempat prakerin rpl,tempat prakerin animasi di Yogyakarta